Semakin Percaya Diri Menghadapi Banyak Orang

Testimoni » Semakin Percaya Diri Menghadapi Banyak Orang

Saya mempunyai persoalan yang membuat saya sulit bergaul dengan orang lain. Saya selalu minder dan tidak pede ketika berhadapan dengan banyak orang. Dulu di sekolah, saya paling takut pelajaran yang mengharuskan saya maju ke muka kelas. Setiap saya di suruh maju ke depan kelas keringat dingin selalu mengucur. Serasa mau pingsan.

 

Kejadian memalukan yang masih teringat di benak saya, yaitu ketika pelajaran Bahasa Indonesia. Guru saya meminta murid sekelas untuk membuat kelompok drama. Saat itu saya merasa tersisihkan karena teman-teman saya tahu saya adalah orang yang pemalu. Paling penakut jika berhadapan dengan penonton. Banyak kelompok yang menolak saya.

 

Namun akhirnya ada kelompok yang mau menerima saya menjadi anggotanya. Itu pun karena terpaksa. Mereka tahu kelemahan saya jika disuruh tampil di muka banyak orang. Maka saat drama tugas saya sebagai figuran yang hanya mengucapkan kalimat-kalimat pendek jika ditanya tokoh utama.

 

Hingga tiba pementasan drama, saya tetap menjalankan tugas saya sebagai pemeran figuran. Babak demi babak telah berlalu. Sampai giliran saya yang tampil di depan. Penonton (yang semuanya adalah teman-teman dan adik kelas saya) menyoraki ketika saya masuk panggung. Waktu itu saya gugup sekali. Tidak tahu harus berbuat apa. Ketika tiba giliran saya menyuarakan dilaog ketakutan itu seperti menyumbat mulut saya. Saya terdiam. Lupa kalimat yang harus saya utarakan sebagai tugas saya. Pokoknya saya benar-benar payah saaat itu. Akibatnya nilai saya pun paling rendah di antara teman-teman.

 

Iseng-iseng googling, saya mendapatkan informasi mengenai mustika alam bertuah yang bisa orang bisa semakin percaya diri dan meningkatkan kharisma. Saat itu saya yakin ini adalah solusi yang tepat untuk mengatasi rasa minder saya yang berlebihan. Saya percaya 100% ini akan membantu saya meningkatkan rasa percaya diri.

 

Saya pun memesan mustika bertuah dari www.mustikaalam.com. Saya selalu memakai mustika itu. Seperti ada getaran hebat yang membuat saya tidak takut lagi menghadapi banyak orang. Kini saya sudah lulus sekolah dan menjadi mahasiswa. Setiap kali dosen menyuruh presentasi di depan teman-teman yang lain saya merasa tidak ada masalah apapun. Tiada lagi grogi yang selalu hinggap.

 

Terima kasih Ki Sabrang Alam. Semoga semakin banyak orang yang tertolong dengan adanya mustika alam dari mustikaalam.com.

 

Nurul Fikri Riyanto (20 tahun, Mahasiswa, Madiun)