Motivasi Kerja Mereka Semakin Tinggi

Testimoni » Motivasi Kerja Mereka Semakin Tinggi

Ketika mulai memakai mustika Ki Sabrang Alam untuk saya letakkan di tempat kerja, anak buah saya menjadi semakin giat bekerja. Motivasi mereka untuk memburu deadline semakin kuat. Dampak positifnya hasil produksi mebel kami pun semakin meningkat. Ekspor barang ke luar negeri pun semakin lancar. Arus keuangan pun stabil. Tidak ada pesanan yang terhambat masalah apapun.

 

Dulu, mebel Jepara memang memasuki era jaya ketika memasuki krisis moneter. Di saat barang-barang melambung tinggi, masyarakat dan pemerintah kalang-kabut atas kenaikan harga pokok. Sebaliknya industri ukir saya saat itu semakin jaya. Seolah kesuksesan itu tak terbendung. Kejayaan saya pun semakin menanjak.

 

Itu semua berubah drastis saat memasuki era tahun 2000-an. Meskipun ekonomi sudah mulai stabil, tetapi ekspor barang kurang membawa hasil yang menguntungkan bagi wirausaha mebel seperti saya. ditambah lagi etos kerja karyawan yang loyo. Menjadikan hasil produksi yang jauh dari maksimal.

 

Saya pun berupaya untuk meningkatkan etos kerja mereka. Mulai dari memberi bonus hingga mengajak mereka untuk berlibur ke tempat wisata. Hasilnya sama saja. Semangat kerja mereka tak kunjung  menyala. Saya pun sering melanggar deadline pengiriman barang. Klien banyak yang komplain dan tak sedikit yang berubah pikiran untuk membatalkan kontrak pesanan.

 

Solusi yang Ki Sabrang Alam berikan kepada saya ternyata sangat manjur. Dengan memakai salah satu mustika darinya perubahan yang tampak begitu drastis. Tempat produksi mebel saya kini seolah menjadi hidup. Melebihi masa-masa sebelumnya. Saya benar-benar tak menyangka. Keampuhannya sungguh di luar nalar saya!

 

H. Sunarto (59 tahun, pengusaha mebel, Jepara)